Monday, February 22, 2016

Mertua Lima Langkah

"Nanti malem mw tidur dimana? Di rumah mama atau di rumah Ibu?"
....
Itu adalah pertanyaan berulang yang selalu saya tanyakan sama suami kalau saya pulang ke Bandung. Maklum, saya sama suami belum punya rumah sendiri dan kebetulaaaan rumah saya sama rumah suami itu deketan. Istilahnya sih tetanggaan. 😳 Rumah mama itu menunjukkan rumah saya sedangkan rumah Ibu itu menunjukkan rumah suami.
Sampai sekarang, kita berdua masih nomaden sebenernya. Yang paling bikin ribet ituuuuu adalah ttg menyimpan barang. Saya sama suami masih belum bisa menyimpan barang milik kita berdua di satu tempat. Jadi masih misah2. Barang2+ semua baju suami masih rapi di kamarnya. Barang2 saya pun masih rapi di kamar saya, tapi terbagi2 di 3 tempat. Di rumah mama, di rumah Ibu, sama di Kontrakan Pangandaran. Paling ribet lagi, saya itu cuma bisa nyuci baju di rumah mama. Karena pake mesin cuci. Praktis. Jadinya saya harus kaya orang backpacker kalau mw nginep di rumah mertua. Bawa baju suami yang udah dicuci + baju yang Mau saya pake selama tinggal di rumah mertua. Luar biasyaa. 😰

Itu masalah barang+baju. Lain lagi sama masalah bercengkrama. Saya sama suami itu agak susah klo mw bercengkrama mesra2 an berdua di rumah. Paling enak klo suami lagi di Pangandaran. Walaupun cuma tinggal di Kontrakan mini, tapi kita bebas ngapa2in. Bebas ngobrol ini itu. Bebas berisik. Bebas segalanya pokoknya. Beda klo kita tinggal di rumah mama atau di rumah Ibu. Bercengkrama nya cuma bisa di dalem kamar. Itu pun harus di jam2 tertentu. Saat istirahat siang. Atau malem sebelum tidur. Kadang harus sampai bisik2. Hadeuuuh. 😂😂 kalau di jam2 tertentu kan kita kadang harus bercengkrama sama orang tua di ruang TV. Kebayang klo kita berdua di kamar teruuus. Ga keluar2. Malu juga kan yaaaaa.

Akhirnyaaaa...  Jadinyaaaa kalau saya pulang ke Bandung. Saya sama suami jarang banget diem di rumah. Selaluuu aja pergi keluar buat jalan2. Quality time di dalem Mobil. Dan pulang saat udah deket2 sama jam tidur malem. Haha. 😌 jadinya rumah mama/rumah Ibu itu cuma buat nebeng tidur sama nebeng makan. Hehe 😓😓

Sempet kita pergi ke taman cuma buat nebeng tidur siang di dalem Mobil. Jadi parkir di bawah pohon di pinggir taman, buka sedikit jendela, sliding jok Mobil, Trus ngobrol sampai akhirnya tiduuur. Bangun tidur langsung keluar mobil, jalan2 di taman + jajan makanan. Berasa kita punya rumah yang halaman nya luas Trus punya banyak chef yang bisa nyediain macem-macem makanan. 😎😎 hahaha. Kocak banget.

Yaaaa begitulah drama hidup saya sama suami saat ini. Dilemma LDR dan tetanggaan. Bolak balik kesana kesini kaya setrikaan. Mau tidur aja kadang bingung Mau tidur dimana.

Ya Allah semoga kita bisa segera tinggal bersama di rumah milik kita. Aamiin. 😘

No comments:

Post a Comment