Tuesday, May 30, 2017

Sahur dan Buka Jaman Jahiliyah

Ini adalah ramadhan ke - 3 di Tanah rantau. Sendiri. Alone. No family. No seru-seru. Bisa bayangkan kan yaaa gimana rasanyaaa. Tiga taun sodara-sodara. Dan ini tahun ke 2 ramadhan tanpa suami.

"Apa yang sedang dicari neeeeng... ?"
" Cari uang..."
"Emang uang eneng hilang?"
"..............................."

Sedih siih. Tapi coba bandingkan sama Ibu kos-kosan yang udah LDR an sama suami selama 20th. Suami nya pulang tiap 2-3 bulan sekali. Kadang lebaran aja tuh ga pulang.

Atau coba deh bandingkan sama adik kelas yang suami nya kerja di Kalimantan. Yang pulang nya tiap 6 minggu sekali. Dan ketemu selama 2 minggu full trus di tinggal lagi 6 minggu. Klo istilahnya sih LDR 6-2-6. Hahaha.

Ada lagi yang sudah LDR selama 9 th dengan jarak dan ritme yang sama seperti saya dan suami. 9 tahun meeen. Kita br 3 th. (Dan cukup 3th aja ya no lama-lama. No again. )

Kadang kita ngeluh sama keadaan kita saat ini padahal diluar sana ada yang jauuuuuuh lebih menyedihkan dan patut dikeluhkan dibanding keadaan kita. Yakaaan yakaaan.

Jadiiiii
Ya sudah lah. Kita coba belajar sabar. Syukur. Dijalani dulu. 7 bulan lagiiii. Dibawa heppiiii. No sedih-sedih. No drama. No lebay.

Harus setrong... Karena pelangi selalu datang setelah hujan.

*self note. Self reminder.*

No comments:

Post a Comment