Wednesday, September 7, 2016

Berita

Ini adalah tulisan yang bakalan random sebenernya. Tapi Karena pengen banget nulis yo Wei's lah. Yang penting posting sebuah tulisan.
Begini ceritanya....

Setiap saya pulang ke rumah mertua, channel TV yang ditonton saat itu adalah selalu dan always channel yang menyuguhkan berita. Yaaa paling sering itu klo ga TV one, kompas TV, atau metro TV. Itu adalah 3 chanel favorite keluarga di rumah mertua. Jarang banget saya liat TV nya di channel rcti, SCTV, atau antv, apalagi tontonannya Tukang bubur naik haji atau Utaran atau bahkan acara gossip. Wuah kayaknya ndak mungkin. Beda sama di rumah saya yang kadang nonton sinetron, infotainment, dan acara komedi atau kartun kaya upin ipin. Nonton berita cuma sesekali, itu pun pas emang lagi ga ada acara yang seru.

Itu kenapa yang bikin suasana di rumah mertua itu kadang serius. Seserius pembawa berita bawain berita. Walopun kadang dalam kondisi obrolan tertentu ada acara becandaannya juga *jarang*. Tapiiii dari situ saya jadi jauh lebih terbuka wawasannya #eah, rada2 uptodate masalah berita yg lagi ngehits. Ya ada positif nya juga siiih sebenernya. Cuma berasa suasananya lagi ujian di sekolah. !serius!.

Terkadang tinggal di tempat baru dengan suasana yang berbeda dengan di tempat yang sudah biasa kita tinggali bahkan sejak lahir itu membutuhkan adaptasi. Yaaa namanya juga hidup ya. Merantau beda daerah pun butuh adaptasi. Dan semoga dengan sering nya beradaptasi saya bisa ambil pelajaran untuk bisa hidup dimanapun dan dalam kondisi apapun. Tergantung gimana kita meng-adaptasi-kan-nya.

"Sometimes life in different ways makes you stronger than before, when your life gets hard, you can make it easier with your experience. "

#Random kan. Ah biarlah.

No comments:

Post a Comment