Sunday, May 21, 2017

Family Goal

Sempet berpikir ga sih setelah nikah mau ngapain. Atau pernah ga sih duduk bareng pasangan berdua nulis sesuatu tentang pencapaian yang ingin dicapai di minggu-bulan-tahun pertama setelah menikah. Sebenernya terkadang kita ga butuh nulis sesuatu itu di kertas. Hitam diatas putih. Kadang Cuma dengan diomongin aja itu bisa bikin kita semangat buat jalan in hari-hari supaya pencapaian kita tercapai...

Nah, saat ini saya sama suami kadang kekeuh-keukeuhan sama pencapaian kita di tahun2 pertama pernikahan. Saya punya target tersendiri, suami pun sama. Dan kadang ga sama. Walopun ujung2 nya kita bikin kesimpulan untuk nyamain persepsi dan done. Suami pun Tipe suami yang luar biasa sabar dan penyayang. Alhamdulillah.

Saya selalu menghargai apa yang suami suka. Akhir2 ini suami lagi suka dan pengen banget punya PC gaming/PS4 dan motor racing. Awal-awal saya ga setuju beliau buat beli semua itu. Karena menurut saya itu barang2 yang ga terlalu penting dan ga menunjang Masa depan. Tapiii Karena hampir tiap hari beliau searching, streaming YouTube ttg semua keinginannya. Akhirnyaaaa..  Saya memutuskan untuk menyetujui pencapaian dia untuk punya PC gaming dan motor racing. Walopun beliau Harus sabar Karena hrs beli nya one by one.

Saya sebagai seorang istri yang mungkin *kokolot begog* lebih memilih untuk invest ke hal lain dibanding beli sesuatu yang terkesan mengejar nafsu belaka. Dan pencapaian saya termasuk pencapaian besar. Semisal pencapaian untuk bisa punya rumah, punya Tanah, bisa umroh, punya tabungan Naik haji, dan punya kendaraan di usia muda. Terkesan ga menikmati hidup sih keliatan nya. Hahaha.
Eh tapi jangan salah. Untuk urusan pencapaian pribadi kecil2 an sih alhamdulillah selalu tercapai. Karena mungkin saya punya penghasilan sendiri, jadi saya jarang banget berbagi pencapaian kecil ini ke suami. Misal bulan ini pengen punya make up ini, sepatu ini, baju ini, dll. Itu diluar konteks berdua. Privacy area. Dengan ijin suami tentunyaaa...

Kalo menurut sayaaaa pencapaian pernikahan itu Apa sih. Pencapaian yg paling ingin saya capai ga lain ga bukan adalah ingin hidup bahagia, punya anak-anak sehat, punya tempat tinggal, punya kendaraan, bisa jalan-jalan, bisa nikmatin ibadah, bisa selalu sehat, bisa berbagi sama orang terdekat maupun terjauh. Cuma itu kan. Ga neko-neko. Semua orang pun seperti nya sama. Hmmmm.

Ga berlebihan. Yang penting cukup.

Kadang saat kita lihat pencapain orang lain dan semangat mancapainya dengan cara mereka, kita jadi buyar dan ga fokus sama target pencapaian kita. Orang punya apa ingin ikut2an. Orang sedang lakukan ini itu ingin ikut2an juga. Itu benar2 bahaya. Karena kita jadi melemah untuk mencapai target dan jatohnya kurang bersyukur.

Jadinya
Sekarang saya sama suami selalu menekankan pada diri sendiri bahwa kita punya target tersendiri dan Harus bisa menggapinya. Eah. Jangan pernah lihat samping kanan atau samping Kiri. Karena bakalan bikin mupeng Sana sini. Tapi liat ke bawah untuk bersyukur dan lihat ke atas untuk bersabar. That's the point.

Dan yang paling utama adalah.... Allah. Akhirat. Ibadah. Karena Cuma itu kunci hidup bahagia dan sukses. Ibadah!! Ibadah!! Ibadah!! Minta semuanya sama Allah. Karena akhirat lebih utama daripada dunia.
*tsaaaaah*

Bismillah. Yuuuk suami. Kita rajinkan ibadah dulu. Klo sukses mah itu bonus...
:*

No comments:

Post a Comment