Sunday, July 19, 2015

D-Day

Alhamdulillah. Alhamdulillah. Saya sudah resmi di khitbah. Alhamdulillah. 18 Juli 2015. 180715. Jadi awal sejarah pertemuan dua keluarga besar yang (InsyaAllah) bakalan jadi satu keluarga besar. Aamiin.
Sedikit cerita prosesnya ya....
Sebenernya ada sedikit drama sebelum, saat dan sesudah hari khitbah ini berlangsung.
Drama pertama: keluarga saya itu keluarga yang lumayan rempong. Tipe2 keluarga golongan darah A yang tau sendiri kan yaaa kaya apa sifatnya. Well prepared. Perfectionist. Quick response. Jadiii setelah si Abang menentukan tanggal kapan mw dtg mengkhitbah, saya langsung laporan ke mama. Dan mama saya langsung riweuh persiapan sana-sini --> renovasi interior rumah. Cor jalan depan rumah. Pesen meja catering. Dan mengundang sanak sodara saya yang jumlahnya lumayan banyak.
Saya shock luar biasa. Karena sebelum nya saya sama si Abang berencana untuk membuat acara khitbah biasa saja. Cukup pertemuan 2 keluarga. Melamar. Udah. Sayang nya orang tua bertindak lain. Tidak sesuai rencana. :'(
Drama kedua: keluarga si Abang adalah keluarga tipe golongan darah B. Yang tau dong ya... Tipe2 santai dan let it flow. 2 hari menjelang hari H. Si Abang bilang gimana kalau tanggal lamaran nya diundur 2 hari. Karena harus bawa ua tertua untuk jadi juru bicara. (Sebenernya ini gara2 saya bilang klo ortu saya bakalan ngundang lumayan banyak sodara). Dengan persepsi dia yang msh seperti plan awal, jadi mikir dan ngerasa harus bawa beberapa keluarga nya dia juga untuk jadi juru bicara.
Karena pertimbangan banyak hal dan keputusan ortu saya yang saklek ga bisa diubah2 tanggal dan waktu nya, Si Abang akhirnya *seperti nya* maksain untuk ttp bisa dtg sesuai tanggal awal. "Maaf ya abaaang.... Maaf."  kejadian ini bikin saya jadi rungsing seharian. Beneran. Dan Marah sama si Abang. ~_~
Drama ketiga: plan awal kita kan pertemuan keluarga biasa aja yang ga ada tuker cincin. Jadinya kita sama sekali ga ada persiapan buat beli cincin tunangan. Dan ini ada miskomunikasi antara calon mempelai sama juru bicara dari keluarga saya yang menanyakan "apa pengikat nya? Apa itu cincin atau apa". Si Abang yang juga mungkin bingung jadi gbs bilang apa2. T.T ini bener2 jadi omongan sekeluarga besar pada akhirnya. Sediiih sebenernya. Jd serba salah. Bikin stress sendiri. :'( *masalah buat L?* T.T
Drama keempat: saat acara khitbah berlangsung. Juru bicara Dari keluarga saya menanyakan kapan bulan Pasti nya akan menikah. Sayangnya pihak keluarga Si Abang bilang Karena ada rencana keberangkatan Si Abang ke kanada yang belum tau kapan, waktu yang pas buat nikah jadi belum bisa dipastikan. Dan iniiiii bener2 membuat orang tua saya kecewa berat. Hari yang di nanti-nanti kan orang tua saya untuk penentuan tanggal jadi pupus seketika. :'( kanada... Oh... Kanada... T.T

Tapi Alhamdulillah acara berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan. Mw sedikit jelasin gimana susunan acaranya. 
1. Si Abang janji dtg jam 10. Jam 10.20 blm juga dtg. Akhirnya 10:30 acara baru di mulai. 😥
2. Saat keluarga nya datang, disambut sama orang tua saya juga saya. 
3. Setelah semua keluarga duduk dan kondisi mulah kondusif, MC mulai pembukaan dan mambaca doa pembuka. 
4. Setelah MC selesai sambutan dilanjut kan pembacaan ayat suci al-Quran. 
5. Dilanjut kan sambutan Dari juru bicara pihak keluarga saya sekaligus menanyakan maksud dan tujuan kedatangan keluarga Si Abang.
6. Keluarga Si Abang memberikan sambutan dan menjawab pertanyaan. 
7. Terjadi komunikasi 2 arah antara juru bicara keluarga saya dan keluarga Si Abang. 
8. Sampai akhirnya muncul pertanyaan, 
"Apakan Neng Nina sudah dilamar?
" Apakah Neng Nina mw menerima lamaran Dari Irsyad"
9. Dan akhirnyaaaa saya jawab. "Yes, I do!!' Dengan jelas dan lantang. 😳  sambil malu-malu sebenernya.
10. Semua keluarga mengucapkan Alhamdulillah. 
11. Penyerahan hadiah Dari keluarga Si Abang ke keluarga saya.
12. Penutupan dan doa
13. Makan siang dan ramah tamah
14. Sebelum pulang keluarga Si Abang dibekelin hadiah balasan. 
15. Selesai deeeh acara lamaran nya. 

Walaupun acara khitbah kemarin jauuuuuuuuuh dari kata sempurna dan bahagia. Tapi saya yakin ada hikmah dibalik semua ini. Semoga ke depan nya rencana kita akan berjalan baik. Dan di ridhoi oleh Allah SWT. Aamiin aamiin yaa rabbal'alaamiin.

No comments:

Post a Comment